Java Runtime Environment 8 Build 92 Offline

Java Runtime Environment atau JRE merupakan aplikasi yang digunakan untuk menjalankan software yang dibangun menggunakan basis java. Perangkat lunak ini hampir sama halnya dengan dengan Adobe Flash Player dan Shockwave Player, intinya Java adalah bahasa pemrograman yang bersifat umum atau non-spesifik dan secara khusus didesain untuk memanfaatkan depedensi implementasi seminimum mungkin.

JRE dibuat dan kembangkan oleh Oracle dan merupakan salah satu teknologi untuk menjalankan aplikasi yang disebut dengan Applet yang ditulis dalam bahasa pemrograman. Applet memungkinkan seseorang untuk merasakan pengalaman yang jauh lebih mengesankan dari pada sekedar interaksi dengan halaman HTMl yang statis dan kaku. Java plug-in technology yang termasuk bagian dari Java Runtime Environment standard edition, menghubungkan antara browser dengan platform berbasiskan Java. Menurut definisi Sun, Java merupakan nama untuk sekumpulan teknologi untuk membuat dan menjalankan perngkat lunak pada komputer standalone atau pada lingkungan jaringan. aplikasi ini jauh lebih lengkap dibandingkan dengan bahasa pemrograman konvensional dan memiliki tiga komponen penting seperti programming language spesification, application programming interface, dan virtual machine spesification.



Aplikasi Java memiliki karakteristik lebih dari program lainnya, bahasa pemrogramannya menggunakan sintaks mirip dengan C++ namun sintaks pada Java telah banyak diperbaiki terutama penghilangan penggunaan pointer yang rumit. software ini menggunakan pemrograman berorientasi objek yang membuat program dapat dibuat secara modular dan dapat dipergunakan kembali. Program Java dijalankan menggunakan interpreter yaitu Java Virtual Machine, hal ini menyebabkan souce code Java yang telah dikompilasi menjadi Java Vytecodes yang dapat dijalankan pada platform yang berbeda-beda.

JRE Terbaru Untuk PC / Laptop

Title Download JRE 2016 Terbaru Offline Installer
License Freeware
Filename exe
Size 48MB
Date added April 22, 2016
Languages Multiple Languages
Author Oracle
Homepage www.www.sun.com/java
Requirement Windows [All Version] 32-bit
Download
Linux x86 54.78 MB
Linux x64 52.66 MB
Mac OS X 64.29 MB
Windows x86 52.77 MB
Windows x64 59.16 MB
Previous
Next Post »